Selasa, 16 Desember 2014

Akhirnya Bikin Blog juga...

Entry ke 1 - My Journey with Oriflame


Hallooo... perkenalkan nama ku Yuli Nur Elia... Di jaringan ku aku biasa dipanggil Oma Yuli.
Saat ini aku adalah seorang ibu rumah tangga dan masih tercatat sebagai karyawan kontrak di sebuah perusahaan besar di bidang perminyakan...
Hari ini 17 December 2014... 3 bulan lebih 2 hari sudah merasakan berkarir di Oriflame dengan dBC Network di bawah Jaringan Yulia Riani alias Yulia Maki.

Perlu waktu 3 bulan buat aku bisa bikin blog... nyesel juga kenapaaaaa gak dari kemarin2 ajaaah.. khan harusnya sdh banyak yang diceritakan...

Di blog ini kepengen catat semuaaaa perjalanan berkarir di Oriflame. Susah senang maunya ditulis aja disini... barangkali aja bisa jadi inspirasi buat siapa saja yang mau baca... (harus  ada yg baca yaaaaa....
udah cape2 ngetik dan sempat bingung milih Wordpress atau Blogspot).

Mariiii kita mulai dongeng nyaaaa....

Gabung Oriflame 15 September 2014
Upline langsung : Yulia Riani / Andri Wibowo biasa dipanggil Eyang Maki dan Paki...(aneh ya Paki nya gak mau dipanggil Eyang Paki)

Pencapaian 30 September 2014 adalah sampai di level 6% dengan 24 member (termasuk aku) dan 7 orang saja yang Tupo... lumayan lah buat jaringan baru seminggu udah ditinggal uplinenya jalan2 ke Eropa (Upline ku dapat penghargaan Trip ke Luar Negeri dari Oriflame). Eyang pergi dari tanggal 20an sampai tanggal 29 Sept 14 Eyang baru balik dan langsung ngajak marathon.... seru lllaaah....

Tanggal 4 Oktober 2014 Gajian pertama yg masuk ke rekening Rp. 155,039,- (baca : seratus lima puluh lima ribu tiga puluh sembilan rupiah)

Yippieeee... seneng2 aja walau angkanya gak nendang kemana2... seneng sebab bener ternyata bisnis Oriflame bisa menghasilkan uang yang nyata2 di transfer ke rekening...



Pencapaian 31 October 2014 ... lompat langsung dari level 6% ke level 21% Senior Manager..

YESSS bener...level 21% yang normalnya dicapai dalam 4 bulan bisa diselesaikan dalam waktu 46 hari saja dari sejak tanggal gabung Oriflame...
Gajian nya Rp. 5.466.809,- (baca : Lima Juta Empat Ratus Enam Puluh Enam Ribu Delapan Ratus Sembilan Rupiah).... Iyeeee bener LIMA JUTA LEBIH.... Naik berapa Persen tuh ??? Kenaikan gajinya 35 kali lipat dari gaji pertama hanya dalam 1 bulan....

Beneran Bisa ???? yaaaa bisa lah... ini buktinya aku bisa..
Koq gak semua member Oriflame bisa kayak gicuuu ??

Giniiii....Aku sebelumnya sdh 2x Gabung Oriflame di tempat lain dan gak berhasil memacu diri untuk kerja dengan benar.... nah di saat aku gabung ke 3x nya sekarang.. aku gabung dengan visi dan misi serta cara pandang yang berbeda terhadap Oriflame. Aku gabung dengan suatu KEYAKINAN bahwa bisnisnya BAGUS... keyakinan bahwa SISTEMNYA  juga BAGUS.... Akibatnya kali ini aku kerjanya konsentrasi dan ditekuni serta diniatin bener...


Bisnis Oriflame .... bisnis yang dulu aku pandang sebelah mata sekarang dipandang pakai 2 mata dan dibuka lebar2 matanya... Bukan karena gajian nya aja loh.... tapi karena kenyataan bahwa selama sebulan setengah aku kerja di bulan Sept dan Oktober 2014... 95% waktu nya habis buat membantu downline2 untuk bisa mengerjakan bisnis ini dengan cara yang sama dengan yang aku kerjakan. Duplikasi....

Gak ada trik.... gak ada cara ajaib... gak ada cara lain... kerjanya sama... siapapun yang menjalankan bisnisnya akan menjalankan hal yang sama... Tupo - Rekrut - Bina...

Yang istimewa menurutku adalah adanya nasehat yang ditekankan oleh upline sehubung dgn etos kerja dan sikap diri yaitu Manut Rejeki Katut... Manut ke upline... Manut ke sistemnya...
(Manut itu artinya menurut)... Manut dalam konteks hal yang positif dan membangun seperti di suruh baca buku... disuruh belajar dari orang sukses... disuruh belajar sistemnya....
Simple ya.... Kerjaannya sederhana sekali ... tinggal seberapa besar komitmen kita untuk mengerjakan nya...

Pencapaian selanjutnya aku cerita di blog2 berikut yaaaa...

Selamat menikmati cerita perjalanan ku di bisnis Oriflame dengan dbc Nterwork..

=== eof ===




Tidak ada komentar:

Posting Komentar